Lansia di Mantaren I Ini Terima Tali Asih dari Legislator DPRD Pulang Pisau

Lansia di Mantaren I Ini Terima Tali Asih dari Legislator DPRD Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Arif atau Mbah Arif, pria lanjut usia berumur 80 tahun warga Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat bantuan tali asih dari H Ahmad Jayadikarta yang tidak lain merupakan salah satu legislator di DPR kabupaten  setempat. 

Bantuan yang disalurkan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III di DPRD Kabupaten Pulang Pisau itu, dilakukannya bersama rekan media yang tergabung di PPWI Pulang Pisau, Senin (25/10/2021) sore. 

Meski tak dapat menyerahkan secara langsung ke kediaman Mbah Arif. H Ahmad Jayadikarta menitip bantuan pribadinya tersebut kepada pengurus PPWI Pulang Pisau. 

"Ini tidak lain upaya membantu warga kota yang sangat membutuhkan.Tadi saya tidak bisa langsung turun kediaman Mbah Arif, karena ada kesibukan dan hal lain sebagainya. Tapi berkat bantuan dan kerjasama rekan PPWI proses penyaluran berjalan lancar," kata Jayadi sapaan akrab salah satu legislator DPRD Pulpis yang dikenal kedermawanannya kepada sesama. 

Terpisah, Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Riduan A Karim mengatakan, pihaknya bersama H Ahmad Jayadikarta kembali menyalurkan bantuan tali asih kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir. 

"Dan kali ini, sasaran kita ke Desa Mantaren I. Disitu kita mendatangi seorang marbut atau kaum disalah satu masjid di desa setempat, bantuan ini sekaligus juga menjalankan program baksos PPWI Peduli antar sesama," ucap Riduan panggilan sehari-hari wartawan senior di Pulang Pisau itu. 

Di katakan Riduan, kedatangan rombongan pihaknya turut didampingi Ketua BPD Mantaren I Muhammad Hasan.

"Tim PPWI Peduli selain menyambangi Mbah Arif juga menyambangi sejumlah warga lainnya yang tengah sakit dan membutuhkan uluran tangan bersama," bebernya. 

Atas kepedulian ini, Ketua BPD Mantaren I Muhammad Hasan menyambut baik program PPWI Peduli yang telah menyalurkan bantuannya kepada warganya yang benar-benar membutuhkan.

"Kami selaku Ketua BPD Mantaren I mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PPWI Pulang Pisau serta Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau yang telah membantu warga kami, Semoga Program PPWI Peduli tetap berjalan lancar sampai menyentuh semua warga yang membutuhkan," ucap Hasan. 

Terpisah disampaikan Mbah Arif yang salah satu penerima bantuan tali asih hanya mampu mengucapakan terimakasih atas bantuan ini. 

"Alhamdulillah Ya Allah , kami sangat berterimakasih Pak. Secara pribadi saya sangat berterima kasih atas segala bantuannya, dan semoga Allah memberikan balasan yang setimpal atas kebaikan ini," tuturnya penuh haru.[manan]


Lebih baru Lebih lama