Jaga Disiplin Prokes saat PTM, Petugas Satpol PP Kapuas Turun ke Sekolah

Jaga Disiplin Prokes saat PTM, Petugas Satpol PP Kapuas Turun ke Sekolah

KUALA KAPUAS, MK - Guna memastikan sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan sesuai standar protokol kesehatan (prokes), petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas diturunkan langsung ke sekolah-sekolah.

Seperti kali ini, petugas Satpol PP dan Damkar melaksanakan giat ke SMP Negeri 3 Selat, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (25/10/2021).

Kasat Pol PP dan Damkar, Syahripin S.Sos mengatakan, para personel diterjunkan untuk mengawasi pembelajaran tatap muka.

"Kegiatan ini rutin dilakukan personel ke sekolah-sekolah sejak pemberlakuan pembelajaran tatap muka agar pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan," kata Sahripin.

Menurutnya, tidak hanya pengawasan, petugas juga membantu membantu pengecekan suhu badan, kepada siswa dan guru yang hendak masuk ke lingkungan sekolah.

Di samping itu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah sebelum aktivitas belajar mengajar. Juha mengarahkan siswa atau tamu untuk cuci tangan dan menggunakan masker dengan benar.

Petugas juga mengimbau para pelajar segera pulang ke rumah masing-masing sesuai sekolah tatap muka.

"Kami juga antisipasi agar tidak ada siswa yang usai sekolah tatap muka nongkrong-nongkrong atau kumpul-kumpul," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMN 3 Kapuas, Harini Irawati SPd mengatakan, dalam penerapan PTM, pihak sekolah sudah menerapkan prokes dengan benar meski jumlah siswa yang berangkat masih dibatasi.

"Untuk pembagian jam pelajaran siswa dibagi menjadi dua sesi yaitu, 
sesi A masuk setiap hari Senin, Rabu, san Jumat. Sesi B masuk setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu," katanya. 

Kemudian, setiap sesi A ataupun B jumlah ruangan yang di pakai yaitu 18 ruangan mencakup kelas 7,8, dan 9. 

Kemudian di setiap sesi A atau pun B siswa dibagi menjadi 15 orang per ruangan.

Sementara, untuk waktu pembelajaran Senin, Selasa, Rabu, Kamis Pukul 07.00  sampai 11.00 WIB dan pada hari Jumat, Sabtu pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.[anshari]


Lebih baru Lebih lama