Ini Kata Dandim 1016 di Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Tahun 2021

Ini Kata Dandim 1016 di Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Tahun 2021

PALANGKA RAYA, MK - Untuk menilai serta upaya meningkatkan kinerja satuan, Kodim 1016/Palangka Raya menghadiri Rapat Evaluasi Program Kerja (Progja) dan Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2021 secara virtual yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Selasa (19/10/2021).

Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran dipimpin langsung oleh Kasdam XII/TPR, Brigjen TNI Djauhari. Pada rapat itu juga dihadiri para Komandan Satuan Jajaran Kodam XII/TPR.

Pada kesempatan itu, Kasdam menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Sub Satker yang telah menunjukkan kerjasama yang baik antara pengendalian, pengawasan dan kepala pelaksanaan kegiatan dalam Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

Kasdam mengungkapkan secara garis besar pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XII/TPR TA 2021 dapat dilaksanakan dengan baik hingga awal Oktober penyerapan anggaran mencapai 83,19 persen

Sementara itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos mengharapkan kepada para pejabat Sub Satker Kodim 1016/Plk agar masing-masing meningkatkan pengendalian dan koordinasi yang ketat agar realisasi penyerapan anggaran DIPA dapat mencapai hasil yang optimal sebelum berakhirnya tahun anggaran 2021.

Selain itu, lanjut Dandim, capaian kinerja atas penggunaan anggaran yang tertuang di dalam dokumen anggaran juga perlu mendapatkan perhatian oleh para Sub Satker melalui monitoring dan evaluasi elektronik sistem monitoring dan evaluasi kinerja terpadu (SMART), melakukan pengukuran, penilaian dan analisis atas capaian kinerja anggaran Sub Satker.

"Kita akan tingkatkan kualitas evaluasi pelaksanaan progja dan anggaran, agar hasil evaluasi dapat digunakan untuk memperbaiki kinerja pada program tahun berikutnya," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama