Dua Jenis Medali Ini Berhasil Diraih Pesilat SNI di Open Danrem Cup

PULANG PISAU, MK - Berkat doa, latihan  dan dukungan donatur. Pesilat Satria Nurul Iman (SNI) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil meraih dua medali pada kejuaraan Pencak Silat Open Danrem 102 Cup tingkat pelajar/remaja dan dewasa tahun 2021.

Dua medali yang berhasil diraih pesilat SNI Pulang Pisau, yakni 2 perak dan 2 perunggu. 

"Atas torehan prestasi dari atlet SNI Pulang Pisau ini, kami sebagai pelatih, pembimbing para pesilat tentu berbangga. Sebab, dengan modal seadanya kami memberanikan diri mengikuti kejuaraan tersebut," ucap Khairani Pelatih dan sekaligus official atlet SNI Pulang Pisau kepada awak media ini. 

Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem 102 Cup tingkat pelajar/remaja dan dewasa tahun 2021 itu, berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang dimulai sejak 22 hingga 25 Oktober ini.

"Kelas tanding pesilat kita yang berhasil meraih juara adalah kategori jurus tunggal putra dewasa, kategori jurus tunggal putri dewasa, kategori jurus tunggal putri remaja, dan kategori tanding kelas B putri remaja," terang Khairani. 

Ia menambahkan, keberhasilan para atlet SNI Pulang Pisau tentu tidak lepas dari doa, kerja keras dalam bentuk latihan dan dukungan donatur yang membantu keberangkatan para atlet dan official untuk mengikuti kejutan tersebut. 

"Yang paling utama kami ucapkan terimakasih kepada Bapak H Ahmad Jayadikarta yang dari awal telah mendukung kami sampai hari ini, dan berhasil meraih medali di kejuaraan tersebut," bebernya.

"Padahal, kelas tanding lainnya kami juga banyak yang masuk. Tetapi gugur di semi final dan perdelapan final, serta ada pula yang didiskualifikasi akibat kelebihan berat badan," tambahnya menjelaskan.[manan]

Sementara perlu diketahui, untuk nama-nama peraih medali pada Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem 102 Cup tingkat pelajar/remaja dan dewasa tahun 2021 sebagai berikut. 

1. Juara 2 atas nama Renaldy, kategori jurus tunggal putra dewasa, 
2. Juara 3 atas nama Susanti Permata s
Sari, kategori jurus tunggal putri dewasa, 
3. Juara 2 atas nama Arsita Dwi Putri, kategori jurus tunggal putri remaja, dan
4. Juara 3 atas nama Arsita Dwi Putri, kategori tanding kelas B Putri remaja.
loading...