Bupati Abdul Hadi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balangan

Bupati Abdul Hadi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balangan

PARINGIN, MK- Bupati Balangan H Abdul Hadi  memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang digelar di halaman kantor Bupati Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Jumat (1/10/2021).

Upacara peringatan yang digelar dalam kondisi pandemi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan dalam sambutanya  Kemendikbud RI,  Pancasila Sila merupakan sebagai pengingat di dalam situasi dan kondisi,  juga menanamkan keadilan sosial dan persatuan selalu lapisan masyarakat. 

"Oleh karenanya, dalam mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila merupakan awalnya yang baik  dalam mencapai cita-cita Bangsa Indonesia,"tuturnya.

Kemudian tambahnya situasi pandemi menunjukan sebuah tatanan kehidupan yang harus dihadapi, oleh karenanya hal tersebut haruslah menghadirkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Salah satu dari tantangan tersebut adalah, ketimpangan geografis dan sosiologis yang menyebabkan semua anak Indonesia dapat mengakses terhadap pendidikan selama pandemi," sebutnya.

Selain itu lanjutnya, dihari Kesakitan Pancasila perlunya dijadikan momentum untuk mengaplikasikan dalam tatanan kehidupan. Sehingga mampu menciptakan bangsa yang tangguh dimasa kini maupun yang akan datang.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama