Bersama PPI, Disparpora Kotabaru gelar Lomba PBB

KOTABARU, MK - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotabaru menggelar lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) antar SLTA se-kabupaten Kotabaru di halaman taman Siring laut Kotabaru, Selasa (26/10/2021).

Kepala Disparpora Kotabaru, Kharian Ansari mengatakan, lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) ini sebenarnya dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 tahun 2021.

"Dalam hal ini, Disparpora menggandeng KNPI dan PPI Kotabaru sebagai Koordinator pelaksanaan teknis kegiatan lomba tersebut," tuturnya.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, level PPKM Kotabaru sudah mulai melandai, dengan menggelar kegiatan lomba Pasukan Baris Berbaris ini bertujuan untuk anak-anak bersifat positif ini.

Khairian berharap dengan diselenggarakannya lomba PBB ini, geliat aktivis kita bisa normal kembali dan bagaimanapun juga kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tepat.

Di sela acara lomba, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotabaru sekaligus Ketua panitia pelaksana PBB Umar Yacob menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Disparpora Kotabaru dalam hal memperkasai pelaksanaan lomba dengan menggandeng Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotabaru dan KNPI sebagai pelaksana teknis di lapangan.

Umar berharap ke depannya Kotabaru akan membuat agenda kegiatan seperti ini, dan selanjutnya harapan pihaknya bahwa ini adalah agenda pertama kali dan bukan yang terakhir kalinya.

Dalam Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) di ikuti 7 peserta dari SLTA, dan inipun sangat antusias sekali. Terlihat dari persiapannya yang mereka lakukan, walaupun mereka melakukan persiapan kurang dari pada dua minggu dan ini terlihat sekali mereka begitu luar biasanya terhadap kegiatan tersebut.

"Untuk itu, saya juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba semoga kedepannya bisa lebih bersemangat lagi, bagi sekolah-sekolah yang belum mengikuti lomba ini nantinya dapat mengirimkan perwakilannya agar bisa ikut untuk berpartisipasi," tutupnya.[zainuddin]


loading...