Sahbirin Tekankan Pentingnya Kecepatan Pelayanan

Sahbirin Tekankan Pentingnya Kecepatan Pelayanan

PARA pejabat di instansi  daerah harus bekerja lebih cepat dan tepat, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) H Sahbirin Noor, saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administator Angkatan II lingkup Pemprov dan Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan dan Tengah, pada Rabu pagi 15 September 2021, seperti yang dikabarkan melalui Siaran Pers Pemprov Kalsel.

"Aksi perubahan organisasi yang telah disusun selama mengikuti diklat benar benar diimplementasikan secara berkelanjutan di instansi saudara sekalian," kata Gubernur Kalsel.

Menurut Sahbirin, kompleksitas permasalahan publik memberikan tantangan pada dunia birokrasi saat ini. Situasi ini menuntut tata kelola pemerintahan, birokrasi dan layanan publik harus cepat berbenah dan beradaptasi. Perlu akselerasi reformasi birokrasi guna menjawab tantangan di sektor publik. 

Disampaikannya, kecepatan pelayanan, kolaborasi serta produktivitas tinggi menjadi budaya yang harus dibangun mulai saat ini oleh instansi pemerintahan. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Prov Kalsel Nisfuani, dalam laporannya mengatakan, pelatihan dari 22 maret  hingga 15 september 2021 dengan jumlah peserta 39 orang.

Menurutnya, pendidikan dan pelatihan ini memadukan metode klasikal tatap muka dan metode jarak jauh karena masih pandemi Covid-19.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama