Perusahaan Investor di Barsel Harus Berkontribusi PAD Lebih Banyak Lagi

Perusahaan Investor di Barsel Harus Berkontribusi PAD Lebih Banyak Lagi

BUNTOK, MK – Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya SE mengharapkan perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Bumi Batuah bisa berkontribusi nyata.

"Di tahun 2021 untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi, sehingga Barsel akan lebih maju dan sejajar dengan daerah yang telah maju,” ucap Ensilawatika, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, kontribusi dari perusahaan, baik bidang pertambangan, batubara, perkebunan, perhubungan maupun produksi karet kepada daerah, sangat minim.

Kontribusi pihak ketiga, lanjutnya, pada tahun-tahun sebelumnya boleh dibilang sangat kecil sekali. Dia meminta supaya kontribusi pihak ketiga bisa terakomodir pada tahun 2021 ini, guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karenanya harus ada terobosan dilakukan sesuai aturan yang telah ditetapkan. 

Jika sikap tegas pemerintah daerah sudah dilaksanakan namun  ternyata tidak diindahkan, maka pemerintah daerah kembali memintanya untuk keluar saja, sehingga jangan pernah untuk menerimanya lagi. 

"Karena bila dilihat dari aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, diketahui banyak sekali pihak ketiga yang menyalahi aturan dalam operasinya," ungkapnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama