Peduli Korban Banjir, Relawan Gabungan Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Korban Banjir, Relawan Gabungan Gelar Aksi Galang Dana

PALANGKA RAYA, MK - Peduli terhadap korban bencana alam banjir yang menimpa di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Relawan gabungan di Kota Palangka Raya langsung bergerak dengan melakukan aksi penggalangan dana guna membantu meringankan penderitaan para korban banjir. 

Adapun relawan gabungan itu terdiri dari Tim Grup Facebook  Habar Kalimantan Tengah (HKT), Lembaga Swada Rakyat - Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalteng, Core Orari Palangka Raya dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kalteng.

Dalan aksi penggalangan dana ini, relawan gabungan tersebut dengan mendirikan Posko Bantuan Korban Banjir di jalan Tjilik Riwut, tepatnya di depan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya.

Selain mendirikan Posko, relawan ini juga turun ke jalan untuk memungut donasi dari para pengendara yang melintas di Traffic Light atau lampu lalu lintas di jalan S Parman.

Salah satu relawan, Dwi Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang dilanda bencana banjir.

"Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami atas musibah banjir yang melanda di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah akhir-akhir ini," ungkap pria yang juga pemilik Bengkel Las Karya Indah itu, Sabtu (11/9/2021).

Hal senada juga diungkapkan Ketua LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah, aksi tersebut sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap para korban banjir di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai itu.

"Kita berharap bantuan yang kita salurkan nantinya dari hasil galang dana ini dapat meringankan beban para korban banjir," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama