Peduli Korban Banjir, PWI Kalteng Salurkan Bantuan Sembako

Peduli Korban Banjir, PWI Kalteng Salurkan Bantuan Sembako

PALANGKA RAYA, MK - Bertajuk 'PWI Peduli Korban Banjir', Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Kabupaten Katingan, Minggu (19/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin di wilayah Kecamatan Kamipang, dimana di wilayah itu hingga saat ini masih dilanda banjir. 

Penyerahan paket sembako di wilayah hilir Kabupaten Katingan itu juga didampingi pengurus PWI Kabupaten Katingan, Aris Munandar dan dari PWI Kalteng ada Sekretaris PWI Ika Leluno, kemudian pengurus Provinsi lainnya, yakni Heriyanto dan Juniardi.

Ketua PWI Kalteng menuturkan, penyerahan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Diuraikan Haris, sapaan akrabnya, untuk bantuan yang diberikan ke Katingan itu, berupa 1 ton 50 kilogram beras, 60 dus mie instan dan telur 1.500 butir. 

"Ini sumbangan dari kawan-kawan media, perusahan media juga kita gandeng, perusahaan besar swasta dan minimarket serta lainnya. Dan ini sebagai bentuk kepedulian PWI Kalteng kepada masyarakat yang tertimpa bencana baik banjir maupun lainnya," katanya. 

Selain di Katingan, bebernya, bantuan juga disalurkan untuk warga di Kota Palangka Raya.

"Untuk Kotawaringin Timur (Kotim) yang juga dilanda bencana banjir dihendel oleh kawan-kawan PWI Kotim, kemarin di Murung Raya saya lihat Ketua PWI sana juga turun di wilayah yang terdampak banjir," ujarnya.

Diakuinya, untuk sementara pihaknya menjangkau daerah-daerah terdekat sambil melihat kas PWI, jika masih ada akan coba disalurkan lagi bantuan ke daerah lain yang terdampak banjir.

"Ya bantuan ini tujuannya meringankan beban warga terdampak tidak hanya banjir, pada saat Covid-19 sejak 2020 kami juga menyalurkan bantuan. Selain itu juga ada program lain, berupa santuan misalnya ke anak yatim, bantuan kepada keluarga wartawan yang ingin menempuh pendidikan, kita juga baru bekerjasama dengan UPR terkait ini," bebernya.

Selain itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada Polda Kalteng khususnya Direktorat Lalu Lintas yang sudah mendukung dalam penyaluran bantuan ini dengan menyediakan mobil untuk mengantarkan paket sembako ini. 

"Saya pribadi dan atas nama pengurus PWI Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng sudah bersedia mendukung penyaluran sembako ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Katingan mengatakan, jika pihaknya turut berpartisipasi dalam penyaluran paket sembako ini ke wilayah Kecamatan Kamipang. 

"Bantuan paket sembako ini bakal kita salurkan untuk warga Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang," tandasnya.

Sebelumnya, Sabtu (18/9/2021), PWI Kalteng pun juga menyalurkan bantuan di dua Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya, yakni Kelurahan Marang dan Kelurahan Bereng Bengkel. 

Yang mana dua Kelurahan tersebut mendapatkan bantuan masing-masing 250 kilogram beras, 25 rak telur dan 25 dus mie instan.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama