Peduli Banjir, Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas Galang Donasi

Peduli Banjir, Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas Galang Donasi

KUALA KAPUAS, MK - Berawal dari upaya kepedulian terhadap korban bencana alam belakangan ini, putra-putri Jagau Lingga dan Bawi Kameluh (JLBK) Pariwisata Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan aksi sosial, penggalangan donasi bagi korban terdampak musibah banjir beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan  Tengah.

Kepala Disporabudpar Kapuas, H Suparman, melalui Kasi Kepariwisataan Erliansyah Narpan M Apoi mengatakan, giat penggalangan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Katingan dan sekitarnya oleh Jagau Linga dan Bawi Kameluh (JLBK) Pariwisata Kabupatren Kapuas, dilaksanakan Minggu, 12 September 2021.

"Giat peduli sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan JLBK terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Lanjutnya, donasi yang terhimpun berupa dana tunai diserahkan ke Posko Peduli Banjir Kalimantan Tengah  Balakar 545 Kuala Kapuas untuk dibelikan bahan sembako kepada korban di Kabupaten Katingan.

"Terima kasih kepada masyarakat Kapuas yang telah menyumbangkan rejekinya dan terimakasih  kepada putra-putri JLBK Kabupaten Kapuas, untuk aksi sosialnya," ungkap Erli.

Diketahui bencana banjir terjadi di 11 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah sementara 6 kabupaten ditetapkan status tanggap darurat bencana banjir yaitu Kotawaringin Barat, Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan, Lamandau, dan Gunung Mas. Sedangkan Kabupaten Pulang Pisau dengan status siaga darurat bencana banjir.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama