Paman Birin Mengenang Saat Menjadi Mahasiswa Baru Uniska

Paman Birin Mengenang Saat Menjadi Mahasiswa Baru Uniska

MEMASUKI tahun ajaran 2021/2022, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska), gelar acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK Maba), dikuti 4.905 mahasiswa baru yang dilaksanakan secara virtual. Acara ini juga disebutkan akan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai Senin 6 September hingga Kamis 9 September 2021.

Siaran Pers Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), mengabarkan kegiatan PPK Maba tersebut, yang turut dihadiri oleh Gubernur Prov Kalsel H Sahbirin Noor.

“Ulun berdiri di sini teringat 31 tahun yang lalu,  di tahun 1990. Saat ulun masuk di UNISKA Muhammad Arsyad Al-Banjari, kampusnya masih berlokasi di belakang RS Islam” kenang Sahbirin saat memberikan sambutan.

Usai ucapkan selamat kepada para mahasiswa baru, Sahbirin juga ingatkan para mahasiswa untuk berbangga, karena UNISKA adalah kampus kebanggaan rakyat Kalsel.

“Bagi kita UNISKA adalah universitas yang sangat membanggakan. Universitas ini adalah universitas swasta terbesar di Kalsel, yang menyandang nama ulama besar kebanggaan Kalsel, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari” ucapnya. 

Menurutnya, salah satu tujuan merajut pendidikan di universitas adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena peningkatan kualitas SDM adalah salah satu syarat mutlak dalam pembangunan bangsa.

Sahbirin juga mengatakan,  universitas adalah laboratorium ilmu, yang tidak boleh berhenti untuk mengangkat dan mengembangkan pendidikan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dirinya berpesan agar para mahasiswa harus patuh kepada orang tua dan rajin belajar, karena dua hal itu adalah kunci kesuksesan generasi yang diharapkan akan menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing.

Saat ditemui usai acara, Paman Birin tak henti selipkan harapan untuk para mahasiswa-mahasiswi.

“Kita harap mereka sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, agar saat lulus dapat menjadi generasi yang tangguh dan terampil yang siap beradaptasi dengan perkembangan zaman” harapnya.

Rektor UNISKA, Prof Abdul Malik dalam sambutannya mengungkapkan,  tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. 

“Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan mempelajari hal yang dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan mereka nanti,” ucapnya.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama