Lagi, Relawan Gabungan Ini Salurkan Bantuan Korban Banjir di Palangka Raya

Lagi, Relawan Gabungan Ini Salurkan Bantuan Korban Banjir di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Kembali, relawan gabungan dari Tim Grup Facebook  Habar Kalimantan Tengah (HKT), Lembaga Swada Rakyat - Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) dan Fordayak melakukan penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada korban terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, ada juga perwakilan dari Core Orari Palangka Raya dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kalteng serta Dj Club Palangka Raya

Salah satu relawan dari HKT, Dwi Sugiarto mengungkapkan, paket sembako yang pihaknya salurkan tersebut merupakan hasil dari galang dana di jalan di Kota Palangka Raya yang pihaknya lakukan beberapa hari lalu.

"Kita dari relawan gabungan berinisiatif untuk mengumpulkan donasi berupa sumbangan dana dan barang dari masyarakat, dan dari donasi itu kita salurkan ke warga yang terdampak banjir di Kota Cantik ini," ungkapnya.

Diuraikannya, dalam penyaluran itu pihaknya terbagi beberapa Tim, Tim HKT menyalurkan para korban di bawah PU dan di jalan Kalimantan Gang Mandau. Fordayak di jalan Pelatuk dan LSR-LPMT di jalan Mendawai.

Sementara itu, Ketua LSR-LPMT Kalteng, Agatisansyah menuturkan, dengan adanya bantuan yang pihaknya berikan diharapkan bisa membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari.

"Semoga bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban para korban. Semoga banjir ini cepat berlalu," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama