Ivo Berharap Semua Anak di Kalteng Dapatkan Pelayanan PAUD HI

Ivo Berharap Semua Anak di Kalteng Dapatkan Pelayanan PAUD HI

PALANGKA RAYA, MK - Secara virtual dari Aula Serbaguna Istana Isen Mulang, Senin (20/9/2021), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Sosialisasi Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi dan Sosialisasi Penguatan PAUD Holistik Integratif (HI) Provinsi Kalteng. 

Wanita yang juga ketua TP-PKK Kalteng itu dalam arahannya menyampaikan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) telah menjadi faktor utama dalam menggambarkan kemajuan serta perkembangan suatu Bangsa, dan atas dasar tersebut setiap Negara juga telah menetapkan pembangunan SDM sebagai isu program dan strategi pembangunan utama, tentunya termasuk Negara tercinta Indonesia. 

"Berbagai penelitian anak usia dini menunjukan penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas harus diawasi sejak dini bahkan sejak dalam kandungan," ucapnya.

Lanjut dibeberkan, pemenuhan perkembangan dan pertumbuhan anak HI sangat menetukan kualitas kesehatan, kecerdasan dan kematangan sosial berikutnya. 

Layanan stimulasi Holistik mencakup beberapa hal, yakni layanan pendidikan, kesehatan, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

"Kita semua harus terus mendorong dan menyosialisasikan PAUD HI di Provinsi Kalteng ini. Meski perlahan, kita berharap kedepan semua anak-anak di Bumi Tambun Bungai ini mendapatkan pelayanan PAUD HI," harapnya.

Pendidikan usia dini, tambahnya, sangat memerlukan peranan yang penting dalam perkembangan pada masa yang akan datang, akan tetapi juga PAUD berperan penting dalam pembangunan suatu Bangsa.

"Program pengembangan anak usia dini HI merupakan sebuah upaya Pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif sebagai upaya sebagai upaya memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini. Program ini tentunya juga hadir sebagai wujud nyata Negara dalam pemenuhan hak anak," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama