Sambut HUT Ke-76 RI, Sekda Pulang Pisau Hadiri Vaksinasi Massal

Sambut HUT Ke-76 RI, Sekda Pulang Pisau Hadiri Vaksinasi Massal

PULANG PISAU, MK - Vaksinasi massal di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali dilaksanakan. 

Vaksinasi massal yang bertepatan di bulan Agustus 2021 ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dengan tema "Merdeka Bervaksin Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Pelaksanaannya sendiri berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Selasa (3/8/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Vaksinasi massal ini diselenggarakan bersama stakeholder terkait, yakni TNI-Polri dan Pemkab Pulpis. Ini juga sekaligus dalam rangka peringatan HUT RI ke- 76," kata Toni Harisinta, Sekda Pulang Pisau.

Dikatakan Toni, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Pulang Pisau ini juga dilaksanakan serentak se- Kalimantan Tengah disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom meeting yang disaksikan Kapolda Kalteng.

"Kita dari Pemkab Pulpis menyambut baik kegiatan vaksinasi massal oleh Polres Pulpis. Ini dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh dan upaya meningkatkan Health Immunity bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau serta menumbuhkan nilai-nilai semangat, tangguh, pantang menyerah dan terus maju bersama menghadapi pandemi Covid-19," ucap Toni.

Senada, mewakili Kapolres Pulang Pisau yang disampaikan wakilnya Kompol Wahyu Edy Priyanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan bersama pihak TNI dan Pemkab Pulang Pisau ini berdasarkan  instruksi Kapolda Kalteng.

"Ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan Health Immunity (kekebalan tubuh). Semoga dengan vaksinasi ini masyarakat kita dapat menambah kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit atau virus, khususnya dari serangan Covid-19. Kita juga yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua," ucap Wakapolres.[manan]
Lebih baru Lebih lama