Rapat Banmus, DPRD Barsel Susun Jadwal per Bulan

Rapat Banmus, DPRD Barsel Susun Jadwal per Bulan

BUNTOK, MK - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran memimpin langsung rapat Badan Musyawarah (Banmus) bersama pihak Eksekutif di ruang gabungan Komisi, Senin (2/8/2021).

Dalam rapat ini banyak pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan tentang pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita masih menyusun jadwal per bulan, karena terkait situasi pandemi Covid-19 ini yang masih belum menentu. Pandemi ini sangat berpengaruh terhadap jadwal yang telah ditentukan," ucap Farid.

Menurutnya, untuk jadwal kegiatan kunjungan kerja keluar daerah sendiri, dijadwalkan di akhir Agustus ini. Hal itu guna menghindari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih diterapkan.

Di mana, lanjutnya, terkadang jadwal dapat berubah-ubah, sehingga dengan menyusun jadwal per bulan adalah hal yang tepat.

Kalau tidak salah, sambungnya, PPKM itu diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus di seluruh Indonesia, di Palangka Raya PPKM level 4. 

"Jadi kalau mau keluar daerah ke mana juga. Jadi kami jadwalkan di akhir bulan," imbuhnya.

"Kami akan batalkan kalau memang PPKM berlanjut, yang penting semuanya sehat dan terhindar dari terpapar Covid-19," ungkapnya.

Apabila PPKM juga diperpanjang hingga akhir bulan. Wakil rakyat Bumi Batuah ini akan kembali membatalkan agenda kunjungan kerja.[deni]


Lebih baru Lebih lama