Muhammadiyah Buka Kelas Perkuliahan Berbagai Program Studi di Kapuas

Muhammadiyah Buka Kelas Perkuliahan Berbagai Program Studi di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kiprah dan eksistensi dalam dunia pendidikan, khususnya di Kuala Kapuas ditunjukan organisasi Muhammadiyah. 

Kali ini Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) akan membuka perkuliahan dengan berbagai program studi di Kuala Kapuas.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas, H Masrani, Jumat (27/8/2021) menyampaikan pembukaan Kampus 3 UMB di Jalan Barito Kuala Kapuas sebagaimana nota kesepahaman UMB dengan PD Muhammadiyah Kapuas.

"Ini adalah salah salah satu visi dan misi Muhammadiyah turut serta membentuk sumberdaya manusia yang handal melalui pendidikan," kata H Masrani.

Menurutnya, kampus 3 UMB ini rencananya akan membuka beberapa program studi.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) Prof. DR. H. Ahmad Khairudin MA memberikan apresiasi kepada PD Muhammadiyah Kapuas. 

"Kita sangat apresiasi sangat mendukung kerjasama ini," ungkap Prof Ahmad Khairudin.

Kerjasama ini, lanjutnya, untuk penerimaan mahasiswa di Kapuas membuka kelas di Kapuas kedepan akan dikembangkan menjadi Universitas di Kapuas. 

"Dengan demikian nantinya terjadi transfer of resort di Kapuas dan juga melihat kegiatan Muhammadiyah di Kapuas semoga akan menjadi semakin terasa untuk pengembangan sumber daya manusia. Kapuas dimungkinkan untuk membuka kelas nanti kedepan sesuai dengan kerjasama dengan Pemda seperti Akper dan lain-lain tentunya dari aspek regulasi itu memungkinkan," tukasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama