Di Pulang Pisau, 20 orang Ibu Hamil Disuntik Vaksin

Di Pulang Pisau, 20 orang Ibu Hamil Disuntik Vaksin

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 20 orang ibu hamil (bumil) di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bagi ibu hamil itu dilaksanakan di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten setempat, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat tersebut dihadiri Sekda Pulang Pisau, Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau, Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, Plt Kadinkes Pulang Pisau, Kadis DP3AP2KB Pulang Pisau, dan unsur Forkopimda Pulang Pisau.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini ada sebanyak 20 orang ibu hamil dengan prioritas usia kandungan 13 Minggu.

"Usia kandungan 13 Minggu itu yang menjadi prioritas vaksinasi ini sebanyak 723 bumil. Kalau total bumil berdasarkan data, sebanyak 2.053 orang. Tapi yang diprioritaskan dulu 723 orang tadi," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulpis usai kegiatan tersebut kepada awak media.

Dirinya berharap, dari total 2.052 sasaran vaksinasi bagi ibu hamil di Kabupaten Pulang Pisau ini dapat dituntaskan seluruhnya, agar dari zona kuning menuju zona hijau.

"Kita semua juga berharap wabah ini cepat selesai, agar aktivitas kita dapat berjalan normal lagi. Untuk suplai vaksin kita (Pemkab Pulpis) selalu koordinasi dengan Pemprov Kalteng, seberapa pun yang kita terima tetap akan kita laksanakan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten setempat dan pihak terkait lainnya," tutup Sekda.

Sementara, sebelum berlangsung vaksinasi unsur pejabat dan peserta vaksin (bumil) mengikuti Vicon bersama Pemprov Kalteng melalui via zoom.

Teknis vaksinasi bagi ibu hamil ini seterusnya juga akan dilanjutkan ke wilayah lainnya di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.[manan]


Lebih baru Lebih lama