Cegah Sebaran Covid-19, Karang Taruna dan Tim PPKM Tabak Kanilan Lakukan Ini

Cegah Sebaran Covid-19, Karang Taruna dan Tim PPKM Tabak Kanilan Lakukan Ini

BUNTOK, MK - Karang Taruna bersama Tim PPKM Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Senin (2/8/2021).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa setempat.

Ketua Karang Taruna Tabak Kanilan, Erdi Malutamas S. Farm Apt mengungkapkan, penyemprotan yang pihaknya lakukan di 8 buah rumah warga sedang menjalani isolasi mandiri.

"Dalam giat ini juga kita memberikan bantuan kepada warga yang terkonfirmasi serta menyosialisasikan kepada warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya kepada metrokalimantan.com.

Sementara itu, Kapolsek GBA, Iptu Rahmat Saleh mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Karang Taruna yang menggandeng Tim PPKM untuk melakukan hal yang sangat positif. 

"Kita dari Polsek Gunung Bintang Awai juga tak henti-hentinya memberikan imbauan dan pesan-pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada serta tetap menjaga kesehatan," bebernya 

"Mari bersama lawan Covid-19 demi keselamatan kita sendiri dan orang lain, serta selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama