Vaksinasi di Rakumpit Dimonitoring Danramil Bukit Batu

Vaksinasi di Rakumpit Dimonitoring Danramil Bukit Batu

PALANGKA RAYA, MK - Danramil 1016-02/Bukit Batu Letda Inf Hairullah bersama Babinsa Serda Harinto memonitoring jalannya vaksinasi di Puskesmas Rakumpit Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Danramil 02/Bukit Batu mengatakan, pihaknya melalui Babinsa melakukan monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang dilakukan di wilayah binaan masing masing sebagai bentuk menciptakan rasa aman bagi warga yang akan menjalani vaksinasi.

"Kegiatan penyuntikan vaksin hari ini hanya 11 vial saja, dan semua untuk warga Kecamatan Rakumpit yang belum divaksinasi," katanya.

Ia menambahkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga, serta menyukseskan program vaksinasi nasional, sehingga terbentuk herd immunity bagi segenap masyarakat.

"Insya Allah wabah ini segera berakhir, jadi mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19 ini," pungkasnya.

Diketahui peserta vaksinasi diataranya meliputi, Kelurahan Gaung Baru 33 orang, Mungku Baru 50 orang, Panjehang 20 orang, Pager 6 orang dan Kelurahan Panjehang 3 orang, dengan total 112 orang yang divaksinasi.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama