Terdampak PPKM, 23.840 Warga Banjarmasin Dapat Bantuan

Terdampak PPKM, 23.840 Warga Banjarmasin Dapat Bantuan

BANJARMASIN, MK - Pemerintah Kota Banjarmasin menerima kunjungan dari Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel Imron Rosidin dan Kepala Kantor pos Banjarmasin, lilik Wahyu Saftono di ruang rapat Wakil Walikota Banjarmasin, Senin (26/07/2021).

Kunjungan tersebut membahas tentang warga yang terdampak penerapan PPKM Level IV di Kota Banjarmasin, berhak menerima bantuan dari pemerintah pusat. Mulai dari bantuan berupa uang tunai, hingga beras. 

Usai kunjungan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto menjelaskan bantuan rencananya bakal disalurkan oleh PT Pos Indonesia. Mulai hari ini hingga maksimal tanggal 5 Agustus mendatang. 

"Penerimanya, adalah warga yang termasuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jumlahnya masih sama seperti sebelumnya," kata Iwan.

Ia merincikan. Di Kota Banjarmasin terdapat 23.840 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah tersebut merupakan gabungan dari penerima program BST sebanyak 10.173 penerima dan PKH 13.667 penerima. 

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel, Imron Rosidi menyebut ada 238 ton beras yang disiapkan oleh Bulog. Ia berharap penyaluran bantuan tersebut bisa dilaksanakan secepat-cepatnya

Adapun Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang menerima kunjungan langsung dari kedua instansi Kantor Pos Banjarmasin dan Bulog Divre Kalsel itu sangat mengapresiasi akan upaya bantuan tersebut.

Menurutnya bantuan beras itu sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak PPKM level 4 saat ini. Yang membuat perekonomian lemah sehingga bantuan apapun yang diterima bisa sangat membantu.

"Mudah mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita, terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.[adv/mia]

Lebih baru Lebih lama