Polsek Juai Punya Cara Unik untuk Menarik Masyarakat yang ingin Vaksinasi Covid-19

Polsek Juai Punya Cara Unik untuk Menarik Masyarakat yang ingin Vaksinasi Covid-19

PARINGIN, MK - Dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Juai berinisiatif memberikan kupon undian berhadiah bagi yang melakukan vaksinasi.

Hal tersebut terbukti saat membeludaknya masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di wilayah Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

"Karena tidak bisa melakukan berbagai kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, jadi kami dari Polsek Juai berinisiatif dalam merayakan Hari Bhayangkara dengan memberikan kupon berhadiah kepada yang melakukan vaksinasi," ujarnya Kapolsek Juai, Ipda Paisal Kadapi saat ditemui di kantornya, Rabu (14/7/2021).

Bahkan pihaknya talah menyediakan hadiah yakin satu unit motor roda dua dan berbagai hadiah lainnya. Sementara untuk sistem pengundian, pihaknya sudah mengatur cara pengambilan hadiah.

"Nanti pengundian hadiah akan dihadiri beberapa perwakilan baik dari Kepala Desa maupun Pemkab Balangan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Sementara untuk  nomor undian kupon yang mendapatkan hadiah, secara otomatis sudah terkoneksi  baik itu nama maupun alamatnya," tuturnya.

Tujuan dengan adanya pembagian kupon undian bagi peserta vaksinasi tersebut agar bisa memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat karena betapa pentingnya vaksinasi Covid-19.

Bahkan, tambahnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan baik dari Dinkes,TNI, Polri terus mengawal pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat.

"Allahmdulillah, kini yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat banyak dan membludak bahkan kita kekurangan vaksinasi saat ini," tutupnya.[agus]


Lebih baru Lebih lama