Masuk ke Rumah Warga, Anakan Kobra Berhasil Diamankan Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis

PULANG PISAU, MK - Seekor anakan ular jenis Kobra dikabarkan masuk ke dalam sebuah rumah yang diketahui milik Herri di komplek perumahan milik PT Multiraya Pajaray blok D nomor 5, Kelurahan Pulang Pisau Hulu, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Anakan reptil berbisa yang diperkirakan dengan panjang 1 meter itu ditemukan bersembunyi di bawah tempat tidur milik Herri, Minggu (18/7/2021). 

Melihat itu, Herri yang tidak lain pemilik rumah langsung melaporkan hal tersebut ke Tim Damkar dan TRC BPBD Kabupaten Pulang Pisau.

Mendapat laporan dari pemilik rumah, Tim Damkar dan TRC pun langsung menuju ke lokasi perumahan dimaksud.

"Mendapat laporan dari warga perumahan itu kita langsung menurunkan personel sebanyak 5 orang dari Damkar dan TRC menggunakan 1 unit mobil ke lokasi kemunculan anakan reptil berbisa itu," kata Marto, Kepala Bidang Damkar BPBD Pulang Pisau kepada awak media ini membenarkan.

Saat tiba di lokasi, tambahnya, benar adanya bahwa tim telah menemukan seekor ular Kobra berada di bawah tempat tidur milik pelapor.

Atas dasar permintaan dari pihak pelapor, lanjut Marto, tim pun lalu mengambil tindakan dan langsung mengamankan reptil tersebut dari tempat tidur pelapor.

"Prosesi penangkapan berjalan aman dan lancar, dan tidak ada korban jiwa. Kami juga mengimbau agar terus berhati-hati dan menjaga lingkungan sekitar agar tidak ada potensi bagi hewan jenis apapun bersarang di lingkungan perumahan, terutama jenis hewan reptil berbisa seperti ular coba, kalajengking dan lain sebagainya," pesan Marto.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar