Kobra Masuk Rumah Warga, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis Cepat Bergerak

Kobra Masuk Rumah Warga, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis Cepat Bergerak

PULANG PISAU, MK - Seekor ular jenis Kobra dikabarkan kembali masuk ke dalam rumah warga di Komplek Perumahan Permai Blok A Nomor 08, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Reptil berbisa dengan panjang 1 meter lebih itu, ditemukan di belakang lemari kompor milik Adi Rahmadi, Sabtu (24/7/2021) sore. 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Pulang Pisau kepada awak media ini membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan adanya penemuan ular berbisa jenis kobra di dalam rumah warga di komplek perumahan permai, kota Pulang Pisau.

"Iya benar, kita dari Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis mendapat laporan dari pemilik rumah, dan tim langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan jenis ular berbisa tersebut," ujarnya.

Untuk mengevakuasi ular berbisa itu, tambah Marto, tim menurutkan 7 orang personel Damkar dan TRC menggunakan 1 unit mobil operasional setempat.

"Kami bersyukur, ular berbisa dengan panjang 1 meter lebih itu dapat kita amankan. Tetap waspada terhadap hewan berbisa, bila melihat segera laporkan ke Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis. Artinya jangan mengambil tindakan sendiri," ucap Marto sembari berpesan.

Sebelumnnya juga, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulang Pisau telah mengamankan anakan ular kobra yang masuk ke rumah warga di komplek perumahan yang sama.[manan]


Lebih baru Lebih lama