Kades Mekarsari Kintap Bersyukur Kembali Dapat Hewan Kurban dari Arutmin

Kades Mekarsari Kintap Bersyukur Kembali Dapat Hewan Kurban dari Arutmin

PELAIHARI, MK - Dapat 3 ekor hewan kurban dari Perusahaan Tambang Arutmin Indonesia dan mitra kerja di momen Idul Adha 1442 Hijriah, Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kintap bersyukur.

Hal itu Ia sampaikan usai menerima 2 ekor sapi dan satu ekor kambing dari manajemen Arutmin Indonesia Tambang  Kintap.

"Mewakili masyarakat Desa Mekarsari kami mengucap syukur dan terima kasih dengan adanya program Arutmin ini," kata Witono, Selasa (20/7/2021).

Bantuan ini, kata dia, sangat bermanfaat bagi masyarakat kami di tengah momen idul Adha. Apalagi masa Covid-19 ini pendapatan ekonomi warga desa kami tidak menentu.

Ia mengingatkan pembagian hewan qurban dari Arutmin Indonesia sudah berjalan dari tahun ke tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan yaitu dengan ditambahkan nya 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Dengan demikian menjadi 3 ekor hewan kurban dari Arutmin, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Semoga apa yang diberikan bermanfaat dan barokah," tambahnya.

"Adanya penambahan jumlah hewan qurban yang diberikan ini nantinya diharapkan bisa mencakup seluruh masyarakat di Desa Mekar Sari," imbuhnya.

Manajer Arutmin Kintap, Lutfi Qolbirokhim melalui tim Eksternal Candra mengatakan, bantuan ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun dan salah satu komitmen perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat, melalui bantuan usaha maupun bantuan langsung seperti hewan kurban ini.

Program pemberdayaan masyarakat tentu akan terus dikembangkan, sebab ini sesuai dengan program pemerintah disinergikan dengan perusahaan.

"Komitmen perusahaan tentunya masyarakat yang ada di desa lingkar tambang ikut merasakan manfaat keberadaan Arutmin melalui program pemberdayaan," tutupnya.[adv/andra]



yang mana agar semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya. 



Pandemi, Muhammadiyah Tanah Laut kurban 18 Ekor Sapi

PELAIHARI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tanah Laut memotong 18 ekor sapi di momen, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Manajer Lazismu Tanah Laut, Mardlatillah Al Faruq mengatakan Sapi-sapi kurban tersebut nantinya akan didistribusikan kepada pimpinan cabang Muhammadiyah se-Tanah Laut, untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat.

Faruq bilang semangat berkurban warga dan simpatisan Muhammadiyah Tanah Laut tidak berkurang meski pada kondisi Pandemi covid 19. "Ini terbukti dengan antusiasme warga Muhammadiyah berkurban baik melalui Lazismu maupun melalui panitia-panitia masjid Muhammadiyah di Tanah Laut,"katanya.

Selain di masjid-masjid Muhammadiyah, kurban tahun ini juga akan dilaksanakan di beberapa tempat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu. 

"Kurban Muhammadiyah tahun ini akan menjangkau beberapa lokasi terdampak banjir, diantaranya di Kecamatan Tambang Ulang, Kurau dan Bumi Makmur" ungkap Faruq. 

Selain diberikan langsung kepada masyarakat, qurban Muhammadiyah, tahun ini sebagian akan disimpan dalam bentuk makanan kaleng. 

"Sebagian daging kurban tahun ini akan diolah dalam bentuk olahan rendang yang dikemas sebagai cadangan pangan yang akan didistribusikan sewaktu-waktu jika diperlukan seperti pada kondisi bencana alam" jelas Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanah Laut tersebut.

Adapun sebaran hewan kurban Muhammadiyah tahun ini yakni di Masjid Ali Gholib Desa Kebun Raya Kintap 4 ekor, di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jorong 1 ekor, Masjid Ash Shoobiriin Durian Bungkuk 2 ekor, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Batu Ampar 3 ekor, Masjid Al Azhar Pelaihari 1 ekor, Masjid Mujahidin Panggung 3 ekor, Desa Pemuda 1 ekor, Musholla Al Yarmuk Desa Gunung Raja 1 ekor, Masjid Ahya'us Sunnah Desa Tambak Sarinah 1 ekor dan Masjid Al Karim Desa Bumi Harapan Kecamatan Bumi Makmur 1 ekor.

Faruq berharap tahun-tahun berikutnya kurban yang dilakukan Muhammadiyah Tanah Laut, bisa lebih banyak. "Semakin banyak yang berkurban, akan semakin banyak lokasi yang dijangkau, sehingga lebih banyak juga masyarakat yang ikut merasakan daging kurban" tutupnya.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama