Didampingi Kadis PUPR, Plt Bupati Pulpis Cek Infrastruktur Jalan di Wilayah Pandih Batu

PULANG PISAU, MK - Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi Kadis PUPR setempat, Usis I Sangkai melakukan kunjungan di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (7/7/2021).

Kunjungan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, dalam rangka pemantauan infrastruktur jalan Pangkoh Hulu-Pangkoh Hilir serta jalan poros Pangkoh. 

"Karena akses jalan ini merupakan salah satu akses menuju kawasan food estate, dari itu perlu  ditingkatkan lagi," ucap Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulang Pisau kepada sejumlah awak media.

Selanjutnya, kata Taty, di wilayah Pangkoh Hulu sendiri juga terdapat feri penyeberangan atau Dermaga di Desa Pangkoh Hulu yang akan direhab menjadi dermaga permanen oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Saya harapkan melalui Dinas PUPR Pulpis, agar penanganan jalan ini menjadi salah satu yang diprioritaskan, karena jalan tersebut merupakan akses jalan menuju pusat pelayanan. Disitu ada Puskesmas, Polsek, Kantor Kecamatan, serta fasilitas pelayanan kepada masyarakat lainnya," pesan Taty.

"Ini juga akses menuju ke pelabuhan ibukota kecamatan, yang merupakan urat nadi perekonomian di daerah tersebut," tambahnya.

Terpisah, Usis I Sangkai, menyampaikan untuk panjang yang ditangani di wilayah tersebut sekitar 5 kilometer dengan biaya kurang lebih 15 miliar.

"Pelaksanaan Pembangunan jalan dimaksud sudah dimulai tahun ini. Nanti, apabila masih kurang akan dilaksanakan secara multi year. Kita sudah berkomitmen untuk membangun daerah, terutama program yang ada di Dinas PUPR Pulpis. Jadi, kami siap membangun infrastruktur, khususnya jalan," kata Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulang Pisau, saat dikonfirmasi awak media ini via WhatsApp pribadinya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar