Bersama Aptrindo, Polda Kalsel Komitmen Tingkatkan Kelancaran Arus Logistik di Banua

BANJARMASIN, MK - Untuk mendukung kelancaran arus logistik di masa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polda Kalimantan Selatan siap berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalsel.

Hal tersebut terungkap dalam talk show yang digelar Polda bersama Aptrindo Kalsel bertema “Aptrindo bersama Polda Kalsel Dukung Kelancaran Distribusi Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi Covid-19”, Kamis (22/7/2021) di Hotel Rattan In Banjarmasin.

“Intinya kami siaplah berkolaborasi dengan Aptrindo Kalsel agar arus logistik tetap lancar agar dapat mensukseskan kebijakan PPKM yang dilakukan oleh Pemerintah setempat sekarang. Memang sekarang sudah baik, tapi akan kita coba tingkatkan lagi kedepannya melalui sinergi antara kedua belah pihak,” tegas Kasubdit Ekonomi, AKBP Sigit Hariyadi SIK MH di sela kegiatan.

Bahkan pihaknya mengaku siap ikut terlibat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Aptrindo Kalsel di lapangan.

“Salah satunya terkait masalah vaksinasi untuk karyawan para pengusaha yang tergabung di Aptrindo. Nah ini nanti akan segera kita tindak lanjuti agar bisa dilaksanakan secepatnya di tempat yang disepakati nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Aptrindo Kalsel, Ali Musa Siregar berterima kasih atas komitmen yang baik dari Polda Kalsel dalam mendukung pihaknya untuk mensukseskan kelancaran arus logistik yang ada di Banua.

Salah satunya memfasilitasi pihaknya untuk berdiskusi bersama dengan stakeholders terkait, baik Pelindo III Regional Kalimantan, KSOP Banjarmasin, Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel hingga Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, untuk bisa membahas berbagai masalah yang pihaknya hadapi di lapangan untuk menyalurkan logistik secara tepat waktu kepada masyarakat.

“Semoga setelah adanya diskusi yang mendalam di talk show ini, semua pihak bisa sama-sama berkomitmen agar arus logistik di Banua bisa semakin lancar. Ujungnya kita pun bisa melakukan pemulihan ekonomi nasional secara cepat sesuai yang diharapkan,” tukasnya.[rilis]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar