Berbagi di Idul Adha, Lanal Kotabaru Laksanakan Kurban

Berbagi di Idul Adha, Lanal Kotabaru Laksanakan Kurban

KOTABARU, MK - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 di halaman belakang Mako Lanal, Selasa (20/07/21).

Kegiatan diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M.Han kepada panitia pelaksana.

"Alhamdulillah tahun ini keluarga besar Lanal Kotabaru menyerahkan 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang diserahkan langsung kepada pelaksana penyembelih hewan Q
kurban," tuturnya.

Tentunya, lanjutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini tetap melaksanakan dan berpedoman pada protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Penyembelihan dilaksanakan secara bergotong royong oleh prajurit Lanal. Usai penyembelihan, daging kurban disalurkan kepada masyarakat dan warga kurang mampu yang berada di sekitar Lanal Kotabaru, Posal dan Posmat.

"Di Hari Raya Idul Adha kali ini, Danlanal Kotabaru juga mengajak seluruh keluarga besar Lanal Kotabaru agar bisa mengambil hikmah, sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkurban di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia juga mengatakan, ibadah kurban merupakan simbol bagi umat Islam. Juga sebagai wujud kepedulian keluarga besar Lanal Kotabaru kepada sesama, terutama terhadap warga yang kurang mampu.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama