Tabrakan Maut di Bukit Rawi, Pengendara Motor Tewas di Lokasi Kejadian

Tabrakan Maut di Bukit Rawi, Pengendara Motor Tewas di Lokasi Kejadian

PULANG PISAU, MK - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun, tepatnya di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah (Bukit Rawi), Kabupaten Pulang, Kalimantan Tengah, merenggut satu korban jiwa.

Tabrakan maut itu terjadi, Minggu (20/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Iptu Wildaniar Kondowangko mengatakan, kecelakaan maut itu melibatkan antara mobil truk dump warna Kuning dengan nomor polisi KH 8196 TN dan sepeda motor Honda Beat warna Hitam dengan nomor polisi KH 4142 NV.

Diketahui mobil truk dikemudikan oleh Darmadi dari arah Kuala Kurun menuju Palangka Raya sedangkan pengendara motor yang dikendarai Tantri Manaheta (berboncengan) dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun (berlawanan arah).

Diterangkan Iptu Wildaniar, pengendara sepeda  motor saat itu hendak mendahului truk Tronton yang ada didepannya datang truk. Karena jarak yang terlalu dekat hingga tabrakan tak terelakan.

"Saat sepeda motor melintas pada kondisi jalan lurus, ada marka jalan putus-putus, siang hari, cerah, arus lalu lintas lancar. Kemudian sepeda motor melambung dan datang truk dari arah berlawanan, hingga terjadinya tabrakan yang merenggut satu orang pengendara motor. Untung korban yang berboncengan di belakang pengendara hanya mengalami luka-luka," kata Wildaniar.

Atas kejadian ini, dirinya berpesan agar seluruh pengguna jalan tetap menjaga keselamatan saat bepergian. Hal itu, katanya, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Untuk kejadian tadi kita masih mengumpulkan keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti kendaraan serta pengemudi truk. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama