Sri Huriyati Hadi: Terus Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Sri Huriyati Hadi: Terus Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

PARINGIN, MK - Untuk terus membangkitkan perekonomian masyarakat, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi memberikan semangat kepada peserta pelatihan pembuatan telur asin di Desa Lasung Batu Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu (16/6/2021).

Semangat Bunda Sri terlihat saat memberikan arahan dan motivasi kepada 20 orang peserta pelatihan pembuatan telur asin.

Sri bertekad akan terus membangkitkan perekonomian masyarakat kecil, terutama untuk para wanita agar bisa lebih kreatif dan inovasi sehingga bisa mendapatkan penghasilan agar dapat membantu perekonomian keluarga.

"Hari ini kita terjun langsung bersama Pokja III, melihat proses pelatihan pembutaan telor asin hasil dari peternakan dari kelompok wanita tani yang bersinergi dengan Dinas Pertanian bidang peternakan," ujarnya.

Bunda Sri sangat mengaprisiasi adanya dengan pelatihan-pelatihan tersebut, sehingga nantinya masyarakat bisa merasakan dan mempunyai keterampilan-keterampilan sendiri

"Semoga akan banyak pelatihan-pelatihan yang terjun langsung ke masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan sendiri dan memiliki keterampilan sendiri sehingga nantinya bisa membantu perekonomian keluarga," ucapnya.

Selain itu, Bunda sri juga menyampaikan pihaknya akan terus memberikan pembinaan secara khusus setelah di laksanakan pelatihan 

"Kita akan terus bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, termasuk cara penjualannya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lasung Batu Birhansyah menyampaikan, peserta pelatihan pembuatan telur asin sebanyak 20 orang dari kader PKK Desa Lasung Batu dan kelompok tani.

"Kita berharap, pelatihan ini agar berkelanjutan terus, serta difasilitasi agar   kader PKK Desa Lasung Batu dapat berkreativitas dalam hal pembuatan telur asin atau semacamnya," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama