Ringankan Beban Ekonomi Warga terdampak Covid-19, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Tani

Ringankan Beban Ekonomi Warga terdampak Covid-19, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Tani

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru rencananya menggelar pasar tani pada 6 Juni 2021 ini. Pasar tani ini dimaksudkan untuk membantu meringankan perekonomian warga terdampak pandemi Covid-19.

"Pasar tani 6 Juni nanti rencananya dipusatkan di Taman Siring Laut Kotabaru," ungkap Sekdakab Kotabaru, Said Akhmad, Jumat (4/6/2021).

Menurut Said, pasar tani ini nantinya juga dapat membuka wawasan para petani, karena selama ini mereka menjualnya melalui tengkulak. Di pasar tani ini mereka bisa menjualnya langsung kepada masyarakat. 

Said mengatakan, pelaksanaan pasar tani merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kotabaru. Semua pihak terkait diharapkan dapat bersinergi dalam melaksanakan pasar tani.

Karena masih di masa pandemi, Said meminta instansi pemerintah baik Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan lainnya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi pemaparan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasat Binmas AKP Rosadi mengatakan, keberadaan pasar usaha tani tentunya jangan sampai menimbulkan peningkatan kasus Covid-19.

Jadi, Ia menekankan agar saat pelaksanaan pasar tani nanti para pengunjung harus dipastikan memperhatikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, satu di antaranya memakai masker.

"Kami dari Polres siap untuk memberikan pelayanan keamanan pada pasar tani nanti untuk masyarakat," pungkasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama