Optimis, Abdul Hadi segera Perjuangkan Sport Centre Balangan ke Kementerian

Optimis, Abdul Hadi segera Perjuangkan Sport Centre Balangan ke Kementerian

PARINGIN, MK - Bupati Balangan, H Abdul Hadi tetap optimis memperjuangkan berdirinya Sport Centre yang menjadi cita-cita para penggiat olahraga di kabupaten  Balangan.

Ia bahkan segera mengomunikasikan hal tersebut ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita akan ke Jakarta, untuk melakukan pembicaraan ke Kementerian Bappenas serta Kemenpora, terkait rencana pembangunan Sport Centre Balangan, agar kita bisa merealisasikan cita-cita para pemuda dan olahraga banua kita," sampainya saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2021).

Dengan berdirinya Sport Centre kelak, tambahnya, bukan hanya tentang fasilitas ajang olah raganya, tetapi justru akan berimbas pula pada tingkat kunjungan warga ke Balangan, sehingga Pariwisata serta UMKM pun akan turut mendapat peran nantinnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan minimnya fasilitas olahraga bagi para atlet, akan berpengaruh pada raihan prestasi di berbagai ajang olahraga tingkat provinsi.

"Kita mempunyai banyak atlet berbakat di berbagai ajang olahraga, bahkan di tingkat Paralympic pun atlet kita memiliki prestasi luar biasa di tingkat nasional, hal ini harus di dukung bukan hanya dengan finansial dan pembinaan semata," tuturnya.

Ia berharap pada masa kepemimpinannya, keberadaan Sport Centre Balangan akan terealisasi, dengan dukungan semua pihak.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama