Memaknai Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Waket DPRD Palangka Raya

Memaknai Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Waket DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni oleh masyarakat Indonesia. Peringatan ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam Keppres nomor 24 tahun 2016. Setelah ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila, lalu ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf mengungkapkan, peringatan hari lahir Pancasila ini muncul karena pentingnya mengokohkan dasar negara sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga peringatan ini menjadi suatu hal yang berharga bagi rakyat Indonesia.

"Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia, minimal sekali setahun," ungkapnya, Selasa (1/6/2021).

Perlu disadari, lanjut politisi partai Golkar ini, ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, spirit Pancasila perlu terus diwujudnyatakan.

"Untuk itu, pada Hari Lahir Pancasila ini mari kita bersama-sama bergotong-royong, saling bahu-membahu, dan saling melengkapi untuk bisa lepas dan terbebas dari pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama