Langkah Tepat Vaksinasi dengan cara Jemput Bola

Langkah Tepat Vaksinasi dengan cara Jemput Bola

PALANGKA RAYA, MK - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal itu, urainya, dilaksanakan untuk menyukseskan program vaksinasi, sesuai dengan instruksi Gubernur Kalteng terkait optimalisasi pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia dan pekerja layanan publik.

"Kita mendapatkan informasi dari pihak Kecamatan Jekan Raya yang akan melakukan upaya jemput bola kepada warga lansia dalam program vaksinasi. Itu langkah yang tepat," tegasnya, Jumat (4/6/2021).

Legislator Partai Gerindra itu menyarankan, agar upaya jemput bola vaksinasi baiknya dapat dilakukan serentak, tidak hanya di Kecamatan Jekan Raya saja, tetapi dilakukan oleh lima Kecamatan yang ada di kota tersebut.

Dilanjutkannya, dengan adanya upaya jemput bola yang dilakukan itu, maka warga terkhusus lansia tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mengikuti program vaksinasi, sehingga persentase capaian vaksinasi pun bisa meningkat pesat demi menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Setidaknya 70 persen kelompok masyarakat di Kota Palangka Raya sudah menerima vaksin guna membentuk kekebalan kelompok herd immunity," harapnya.

"Vaksinasi ini penting diikuti, karena merupakan program dari pemerintah pusat untuk menekan dan meminimalisir sebaran Covid-19 di Indonesia," pungkasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama