Dosis Lanjutan, Ratusan Pegawai DPUPRPKP Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

Dosis Lanjutan, Ratusan Pegawai DPUPRPKP Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Ratusan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas, baik berstatus PNS maupun non PNS atau pegawai kontrak menerima suntik vaksin Covid-19 di Kantor DPUPRPKP setempat, Rabu (2/6/2021).

Kepala DPUPRPKP Kapuas, Teras ST MT didampingi Plt Sekretaris Sulistiyono kepada wartawan menyampaikan, vaksinasi ini lanjutan vaksin dosis pertama sebelumnya, di mana telah dilakukan vaksin dosis 1 sebanyak kepada 30 orang.

"Vaksin ini lanjutan tahap pertama, dan pelaksanaan vaksin hari ini diikuti sebanyak 200 orang," ujar Teras.

Vaksinasi, lanjut Teras, nantinya dilakukan secara bertahap di lingkungan DPUPRPKP dan terus berjalan hingga selesai secara keseluruhan. 

Menurut Teras, vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayan publik merupakan bentuk perlindungan dari Pemerintah bagi aparatur negara yang bekerja setiap hari berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka tugas melayani masyarakat.

"Harapannya, pelaksanaan vaksin oleh Dinas Kesehatan, RSUD dan petugas Puskesmas Pulau Telo berjalan lancar," tutur Teras.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengimbau agar seluruh ASN PUPRPKP Kapuas meski sudah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan pola hidup bersih.

"Terapkan selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mobilisasi dan interaksi," jelas Teras.

Ia berharap dengan divaksinasi ini dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas bagi pegawai DPUPR Kapuas.[anshari]


Lebih baru Lebih lama