Door to Door Nakes Jemput Bola Vaksin Lansia di Kabupaten Kapuas

Door to Door Nakes Jemput Bola Vaksin Lansia di Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Guna mendukung vaksinasi nasional sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus melaksanakan vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia (lansia). 

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kelurahan, Penamas, Kecamatan Selat, Kepala UPT dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Penamas didampingi langsung lurah setempat mendatangi satu persatu rumah warga melakukan vaksinasi kepada lansia.

"Kami melakukan upaya jemput bola mendatangi rumah para lansia yang tidak bisa datang ke tempat kegiatan vaksin yang sudah ditentukan," ujar Lurah Panamas Yaya Setiabudi, Rabu (23/6/2021).

Salah satunya kepada lansia seorang kakek yang sudah tidak bisa lagi berjalan namun tetap semangat menjalani vaksinasi.

Lurah Penamas ini menambahkan, rata-rata warga lansia antuasias saat menjalani vaksinasi.

"Hari kemaren yang menerima vaksin 100 orang di wilayah zona 2 karena untuk kegiatan dilakukan di setiap wilayah RW dengan tujuan untuk mempermudah jangkauan atau jarak," jelasnya.

Sedangkan kegiatan vaksin dijadwalkan 3 kali untuk wilayah Kelurahan Panamas.

"Untuk vaksinasi kemarin sudah terlaksana sekitar 100 orang dan ada juga warga yang ikut screening tapi tidak divaksin karena ada lansia yang punya gejala penyakit bawaan sebanyak 2 orang dan sebagian dikarenakan tidak ada ditempat karena bekerja diluar yaitu sekitar 3 orang," jelasnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, pihaknya berharap vaksinasi ini berjalan sukses dan lancar.

"Dan mudah-mudahan bisa tercapai sesuai target," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama