Dinsos Kapuas Kerahkan PSKS Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Dinsos Kapuas Kerahkan PSKS Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalteng, Dinas Sosial setempat mengarahkan seluruh anggota PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial)  yang ada di wilayah kecamatan dan desa.

Sebut saja seperti Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat, tenaga sosial masyarakat dan pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) untuk memfasilitasi proses vaksinasi dan bekerja sama dengan Satgas Covid setempat.

“Kami sudah perintahkan mereka pendamping program untuk menyampaikan ke semua KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk wajib vaksin," kata Budi Kurniawan, Kepala Dinsos Kapuas, Senin (14/6/2021)

Menurutnya, tidak hanya kepala keluarganya tetapi seluruh anggota keluarganya di dalam satu KPM, termasuk kelompok lanjut usia (lansia)

"Kami juga sudah memasang informasi itu di agen-agen dan unit-unit Bank BRI yang bekerja sama dengan Dinas Sosial,” kata Budi.

Jadi, apabila warga yang ingin mengambil bantuan disampaikan sosialisasi terkait kewajiban mereka untuk melaksanakan vaksin dan disampaikan pula peraturan yang sudah ditetapkan ini. 

Mantan Camat Bataguh ini menekankan, ke depan apabila target masih rendah, pihaknya meminta warga yang mengambil bantuan wajib membawa surat keterangan sudah di vaksin.

“Saya mengimbau masyarakat baik itu penerima bantuan program sosial terutama para lansia sesuai arahan Bupati Kapuas bahwa vaksin ini aman, halal dan fungsinya besar untuk melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Untuk itu saya berharap warga masyarakat harus aktif divaksin,” tukas Budi.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama