Camat Kahayan Hilir Berkomitmen Turut Awasi Penggunaan DD dan ADD

Camat Kahayan Hilir Berkomitmen Turut Awasi Penggunaan DD dan ADD

PULANG PISAU, MK - Sejak dilantik sebagai Camat Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. Osa Maliki (Camar Kahayan Hilir) berkomitmen dan akan selalu aktif membina dan mengawasi desa dan kelurahan di wilayahnya.

Komitmen itu dilakukan Osa dalam rangka monitoring program pembangunan desa yang dikucurkan melalui anggaran desa, yakni dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD).

"Jadi komitmen kami dari pihak kecamatan akan selalu aktif mengawasi ketat untuk membina desa-desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, terutama membantu program desa dan kelurahan yang dalam pelaksanaannya mendapat kendala dan lain sebagainya," ucap Osa sapaan akrab Osa Maliki kepada sejumlah awak media, Selasa (15/6/2021).

Target kedepan, lanjutnya, sebagai camat dirinya mengarahkan, agar para sekcam dan kasi-kasi di lingkungan Kecamatan Kahayan Hilir, untuk turun kelapangan melakukan monitoring dan pengecekan apa-apa saja permasalahan dan kendala yang dihadapi para desa dan kelurahan, khususnya bagi desa dalam pengelolaan DD dan ADD.

"Jadi, kalau ada yang meragukan dalam mengelola anggaran, kami akan membantu dan menyelesaikan masalahnya akan kami selesaikan sebaik-baiknya," tegasnya.

"Dan kita berharap jika ada permasalahan di desa, jangan langsung naik ke pimpinan atau ke bupati. Jadi, eloknya diselesaikan dulu ditingkat desa dengan kecamatan agar masalah itu tidak langsung booming," tambahnya.

Tambahnya lagi, Osa berharap juga kepada teman media untuk selalu bersinergi membantu monitoring penggunaan DD dan ADD.[manan]


Lebih baru Lebih lama