Bersama Wakilnya, Gubernur Kalteng Semangati Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bersama Wakilnya, Gubernur Kalteng Semangati Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran bersama Wakilnya H Edy Pratowo meminta masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

Gubernur juga mengimbau kepada warga agar mengajak warga lainnya untuk divaksinasi yang disiapkan pemerintah secara gratis tersebut.

"Program vaksinasi Covid-19 ini baik. Dengan vaksinasi ini akan membuat kekebalan terhadap penularan Covid-19. Ini tentunya akan menghilangkan kecemasan kita terhadap penularan Covid-19," ungkapnya, Rabu (2/6/2021).

Menurut orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila itu, percepatan capaian vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat, aktifitas juga dapat berjalan normal secara bertahap.

"Kami mengajak seluruh instansi pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait lainnya untuk dapat membantu pemerintah setempat dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19 ini," ajaknya.

Ia juga terus mendorong kepala daerah di Kalteng untuk meningkatkan upaya penanggulangan dan penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing sekaligus juga vaksinasi, hingga dibantu dari instansi TNI-Polri dan lainnya. 

"Kami sangat mengapresiasi kinerja  tenaga kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang melayani masyarakat dalam vaksinasi," ucapnya. 

Dibeberkannya, Pemprov Kalteng menargetkan dalam 10 hari sebanyak 40 persen yang sudah divaksinasi di seluruh Kalteng. 

Hal itu, tambahnya, untuk mencakup kebutuhan vaksinasi kepada masyarakat agar aktivitas normal dapat dilakukan dengan cepat.

"Kami mengimbau masyarakat Kalteng untuk jangan takut divaksinasi," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama