Antisipasi Risiko Covid-19, SMK-PP Negeri Banjarbaru Ikuti Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik

Antisipasi Risiko Covid-19, SMK-PP Negeri Banjarbaru Ikuti Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik

BANJARBARU, MK - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Indonesia untuk terus memacu dan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 270 juta penduduk di Indonesia. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penguatan imun bagi warga negara Indonesia terhadap panyebaran virus Covid-19. 

Sebelumnya, beberapa pegawai baik guru maupun tenaga administrasi di SMK-PP Negeri Banjarbaru telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Kali ini vaksinasi kembali digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan dengan difasilitasi Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Bertempat di  Gedung Aula Idham Chalid di Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, 60 pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru mendapatkan vaksin Covid-19, Senin (7/6/2021).
 
Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya dengan vaksin ini.

"Vaksinasi serentak tahap 1 ini merupakan program pemerintah yang dikhususkan bagi tenaga pendidik dan kependidikan bagi tingkat SMA/SMK di wilayah Kota Banjarbaru. Nantinya tahap 2 dilaksanakan setelah 14 hari, maksimal 28 hari lagi," papar Budi.

Ia berharap seluruh pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru dapat menerima vaksin Covid-19 sebelum tahun pelajaran baru dimulai secara bertahap, sesuai anjuran dari Puskesmas dan tentunya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), vaksinasi Covid-19 di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) bertujuan memberikan kekebalan terhadap virus Covid-19 agar dapat mendukung pencapaian target kinerja tahun 2021. 

Mentan SYL berpesan bahwa siapapun yang menghadapi Covid-19 mau sampai kapan pun, di sisi kesehatan jalannya adalah vaksin, menaikkan imun dan jangan terlalu membuat kegaduhan.

Sesuai arahan Kepala Badan PPSDMP Dedi Nursyamsi, sektor pertanian ini sangatlah penting, apalagi dalam keadaan dimana Covid-19 masih ada di antara kita yang setiap orang harus menjaga imun tubuhnya supaya tetap kuat termasuk juga aparatur SDM Pertanian.

"Cara untuk menambah imun tubuh adalah dengan mengonsumsi makan bergizi baik dari sayuran segar, buah-buahan, susu, telur, kacang-kacangan, termasuk juga melakukan vaksinasi Covid-19 yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh, sektor pertanian akan jalan terus untuk mencukupi 270 juta penduduk Indonesia," tambahnya.[advertorial]

Penulis : Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama