Via Virtual, TP PKK Kotabaru Ikuti Rakerda tingkat Provinsi

Via Virtual, TP PKK Kotabaru Ikuti Rakerda tingkat Provinsi

KOTABARU, MK - Pengurus TP PKK Kabupaten Kotabaru mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar secara Virtual melalui zoom metting, di Operation room Setda kotabaru, Senin (24/5/2021).

Rakerda ini dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kotabaru, Andi Irmayani Rudi Latif beserta anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru.

Rakerda dipimpin langsung Pj Ketua TP PKK Kalsel, Ny Safriati Safrizal, yang diikuti seluruh TP PKK se-Kalimantan Selatan juga melalui daring.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA secara langsung membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) menyampaikan penghormatannya kepada seluruh pengurus TP PKK baik di tingkat provinsi, kabupaten, hingga ke kecamatan.

"TP PKK bersama kadernya sangat penting untuk mendukung  pelaksanaan pembangunan, terutama hal yang berkaitan dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," ujar Safrizal.

Safrizal juga optimis PKK akan terus maju dengan memberikan banyak manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan dalam memberdayakan dan menyejahterakan keluarga di Kalimantan Selatan.

"Dengan keberadaannya PKK akan kita perkuat di segala sisi, baik itu sumber daya manusianya, kelembagaan atau organisasi, hingga fasilitas dan prasarana yang mampu menunjang 10 pokok program PKK," terangnya.

Di kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Ny Safriati Safrizal mengatakan, peran penting PKK adalah sebagai mitra Pemerintah dalam Pembangunan, terutama dalam mengoptimalkan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Ini adalah menjadi dasar perjuangan pergerakan PKK.

"PKK berawal dari upaya penghubung ke masyarakat melalui proses pembangunan, maka PKK di sini memiliki peran strategis dengan menghubungkan program kerja pemerintah melalui 10 program pokok PKK," ucapnya.

Ia berharap dengan Rakerda yang dilaksanakan dalam program PKK ini, tidak hanya mendukung program kerja pemerintah saja, akan tetapi juga mengakselerasikan pembangunan yang selaras dengan kebutuhan masyarakat melalui 10 program pokok PKK yang selama ini menjadi nafas perjuangan PKK.

Safriati juga mengajak para pengurus PKK se-Kalsel untuk kembali mengevaluasi kesiapan kegiatan PKK, baik itu dari program hingga administrasi, agar keberadaan PKK lebih dirasakan manfaat di masyarakat.

Ia ingin PKK Kalsel terus maju dan memberikan inovasi yang cemerlang, terutama mendukung isu-isu strategis pembangunan, seperti menurunkan angka pernikahan dini, kematian ibu melahirkan dan bayi, menggalakkan program KB, serta penyelesaian masalah sosial dan ekonomi di masa pandemi saat ini.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama