Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Dirgahayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Setiap RT

Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Dirgahayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Setiap RT

KOTABARU, MK - Usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Dirgahayu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kali ini, Jumat (28/5/2021), penyemprotan disinfektan mereka lakukan di seputaran RT 15, 16 dan 03.

Aksi ini dipimpin langsung Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi S.Sos dan diikuti aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kepala Dusun, dan Ketua RT.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan untuk kali ketiga ini dilakukan sebagai komitmen mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan sendiri ada di beberapa titik, di antaranya tempat ibadah, ruang publik dan rumah-rumah warga.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah konkret dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Ini juga, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Kita semua harus tetap waspada dan memproteksi diri dari ancaman Covid-19," imbuhnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes juga memberikan imbauan kepada setiap warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Sesuai imbauan Pemerintah, kita selalu mengingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan, seperti dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air sabun atau pun hand sanitizer," pungkasnya.[anshari]

Lebih baru Lebih lama