Jaringan Internet, Legislator Kotabaru Ini Minta Provider Koordinasi dengan Pemkab

Jaringan Internet, Legislator Kotabaru Ini Minta Provider Koordinasi dengan Pemkab

KOTABARU, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Tajudiennor SE meminta PT Telkomsel atau providers lainnya berkoordinasi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru agar memperhatikan jaringan internet yang ada di desa terpencil atau tempat wisata yang jauh dari jangkauan yang saat ini masih sangat lemah, Selasa (25/5/2021).

Politisi Partai PDIP ini menyebutkan bahwa daerah Kotabaru selama ini untuk jaringan internet dan telekomunikasi (Hp) sangat lemah, salah satunya di objek Wisata Pantai Gedambaan.

Legislator yang akrab disapa Taju ini menambahkan, Pantai Gedambaan Sarang Tiung ini adalah tempat wisata Kotabaru, daerah wisata yang cukup berkembang saat ini. 

Apalagi wisata Pantai Gedambaan tersebut cukup jauh dari pusat kota, sehingga jaringan untuk internet dan telepon tidak ada atau sering hilang. 

"Sandainya terjadi apa-apa di pantai tersebut kita mau komunikasi ke mana, dan ini bisa membahayakan bagi wisatawan. Artinya mengenai penanganan hal tersebut tidak bisa bergerak cepat kalau ada kejadian," terangnya.

Ia berharap Pemkab dan PT Telkomsel atau providers lainnya supaya membangun atau jaringan internet yang kuat.

"Dan apabila tidak bisa dibangunkan tower, paling tidak ada peralatan lain yang kira-kira bisa memperkuat jaringan atau sinyal, terutama sekali di tempat-tempat terpencil dan objek wisata yang tidak terjangkau jaringan atau sinyal. Ini agar masyarakat tidak ketinggalan seperti desa lainnya," harapnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama