Jalankan Program, PWI Pulang Pisau Kunjungi Tiga Kecamatan

Jalankan Program, PWI Pulang Pisau Kunjungi Tiga Kecamatan

PULANG PISAU, MK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, kembali melaksanakan program kerja. di tahun 2021.

Program kerja di tahun 2021 kali ini dengan mengunjungi 3 kecamatan, yakni Kecamatan Maliku, Kecamatan Pandih Batu dan Kecamatan Jabiren Raya.

"Untuk hari ini kita berkunjung ke dua kecamatan, yakni Maliku dan Pandih Batu. Besok Rabu 19 Mei kita ke Kecamatan Jabiren Raya," ujar I Nyoman Weda, Ketua PWI Pulang Pisau, Selasa (18/5/2021).

Dikatakan pria yang menjabat Ketua PWI Pulang Pisau 2 periode ini, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnnya dengan mengunjungi kecamatan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Ini juga merupakan program kerja PWI Pulpis di tahun 2021. Kegiatan ini dengan tujuan menyerap aspirasi dan informasi di lapangan," ucap Nyoman sapaan akrabnya.

Diungkapkannya, program PWI Pulang Pisau tahun ini dengan tema Safari Jurnalistik atau Ekspedisi PWI yang terjadwalkan setiap tahun bergilir di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Jadi, setiap tahunnya kegiatan ini bertahap di 8 kecamatan. Alhamdullilah kita disambut hangat baik pihak desa dan kecamatan, hasilnya cukup banyak masukan ketika kita melaksanakan Safari Jurnalistik ini," beber Nyoman.

Program kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pulpis yang berjumlah 19 orang, dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 18-19 Mei 2021.

Sementara, disampaikan Camat Maliku, Teras, mengungkapkan bahwa kehadiran pengurus dan anggota PWI Pulpis menghadirkan nuansa kebersamaan. Kemitraan yang terjalin selama ini sudah terjalin dengan baik, khususnya terkait pemberitaan pembangunan.

"Termasuk beberapa desa yang masuk pada program food estate di Maliku ini sangat terbantu melalui insan media, khususnya yang tergabung di PWI Pulpis," ucap Teras.

Senada disampaikan Camat Pandih Batu, Sarjanadi, menyambut baik kedatangan PWI Pulpis yang kembali berkunjung ke Kecamatan Pandih Batu yang menjadi sentral program food estate di Desa Belanti, Desa Gedabung dan beberapa Desa yang menjadi program Ketahanan Pangan.

"Dengan kehadiran mitra kita dari PWI Pulpis kami ucapkan terimakasih, dan harapan kami melalui peran media program food estate bisa berhasil, baik program pertanian, peternakan, holtikultura serta bidang lainnya," ucap Sajarnadi.[manan]


Lebih baru Lebih lama