Bupati Abdul Hadi Minta ASN Maklumi Adanya Penurunan Anggaran Pendapatan Daerah

Bupati Abdul Hadi Minta ASN Maklumi Adanya Penurunan Anggaran Pendapatan Daerah

PARINGIN, MK - Dengan adanya penurunan anggaran pendapatan daerah, khususnya pada Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH), Bupati Balangan, H Abdul Hadi meminta ASN Eselon 2, 3 dan 4, bisa memahami dan memakluminya serta tetap bersabar.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Sanggam ini saat memberikan arahan dalam apel gabungan di halaman kantor Bupati Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (18/5/2021).

Abdul Hadi menyampaikan, apabila anggaran pendapatan Daerah kembali normal, pihaknya akan mengembalikan keuangan seperti sedia kala sesuai rencana anggaran masing-masing SOPD.

"Dengan adanya penurunan anggaran pendapatan daerah khususnya pada DBH dan DAU maka kami sampaikan kepada seluruh ASN Eselon 2, 3 dan 4 agar memahaminya dan dapat menyesuaikan atas penurunan tersebut," imbaunya.

Dikatakan pula, bahwa saat keadaan keuangan kembali normal, maka sejumlah rencana kegiatan dan anggaran masing-masing SOPD akan dikembalikan seperti sedia kala.

Ia juga menyinggung mengenai penyisiran atau penahanan belanja APBD yang sudah di ketuk oleh DPRD Balangan pada November 2020 lalu. 

"Pada tahun ini ada kesalahan asumsi DBH dimana defisit nya sekitar Rp60 miliar, maka oleh karena itu semua anggaran SOPD, sementara ditahan untuk lebih efisien dan tepat guna dalam belanja rencana serta anggaran," ungkapnya.

Ditambahkan, hal tersebut agar jangan sampai pihak ketiga sebagai rekanan pemerintah menjadi korban. Karena tidak bisa dibayar akibat uangnya tidak ada.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama