Pos Penyekatan Antisipasi Mudik Disiapkan di Perbatasan Kalteng - Kalsel di Kapuas

Pos Penyekatan Antisipasi Mudik Disiapkan di Perbatasan Kalteng - Kalsel di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK -  Pos penyekatan dalam rangka antisipasi mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 telah dipersiapkan di dekat perbatasan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pos penyekatan antisipasi mudik lebaran ini tepatnya berada di Jalan Trans Kalimantan km, 13 depan UPT timbangan, Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda Kapuas) Kabupaten Kapuas, Septedy, Kamis (29/4/2021) menyampaikan, Pemkab Kapuas mendukung terkait kebijakan peniadaan mudik lebaran sebagai upaya mencegah  penyebaran Covid-19.

"Intinya Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung, untuk adanya penyekatan sesuai ketentuan yang ada," kata Septedy.

Lanjut dia, pemerintah sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik pada Idul Fitri 1442 H/2021 ini, karena Pandemi Covid-19 masih terjadi dan untuk keselamatan serta kesehatan bersama.

"Tugas kita semua memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan semoga pandemi ini cepat berakhir," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, mengatakan sudah mulai dilakukan pembangunan pos penyekatan bagi pemudik yang memasuki Kalteng, dan itu dalam rangka antisipasi mudik ramadan, serta Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

"Hal ini sebagai tindaklanjut Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng Nomor 443.1/40/satgas Covid 19, tentang ketentuan khusus perjalanan orang masuk ke wilayah provinsi Kalteng dalam masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Nantinya pos tersebut akan diisi personil dari beberapa stakeholder, dan petugas teknis lainnya.

Pihaknya, meminta masyarakat untuk mematuhi himbauan dari pemerintah, karena masih pandemi Covid-19 dan tidak melakukan mudik, sebab akan ada penyekatan dengan pemeriksaan. 

"Kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan salah satunya jangan mudik," tutupnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama