Kaum Milenial Rambah Dunia Advokat

Kaum Milenial Rambah Dunia Advokat

PALANGKA RAYA, MK - Melalui Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) DPD Kalimantan Tengah (Kalteng), 10 advokat yang didominasi kaum milenial dikukuhkan di Ballroom Impreal Hotel Aquarius, Sabtu 3 April 2021. 

Persaingan yang begitu ketat di dunia advokat tidak menyurutkan mereka untuk turut berkiprah dan ikut menjadi bagian penegakan hukum.

Ketua Dewan Pembina DPN PPKHI, Dheky Wijaya menyebutkan pentingnya seorang advokat untuk menjaga marwah dan kredibilitas, sehingga nantinya terus bisa berkarir.

"Dalam profesi sebagai bagian penegakkan hukum, karena persaingan di dunia advokat penuh persaingan dan keras," ungkap pria yang akrab disapa Dheky ini, Minggu (4/4/2021).

Sekjen DPN yang juga Ketua DPD PPKHI Kalteng, Antonius Kristianto menambahkan, advokat tidak hanya dituntut untuk terus berkembang, namun juga memiliki hati nurani, khususnya kaum milenial yang mempunyai semangat saing tinggi.

"Tapi jangan lupa harus punya rasa empati hingga bisa mengabdi dan  bisa meletakkan hukum pada tempatnya," tutur pria asli Dayak Ma'anyan ini.

Ia juga berpeaan, sebagai advokat tentu harus berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan hukum.[deni]

Lebih baru Lebih lama