Hermanes Dukung Polres Barsel Tertibkan Balapan Liar

Hermanes Dukung Polres Barsel Tertibkan Balapan Liar

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mendukung penuh upaya Polres Barsel dalam melakukan penertiban balapan liar (bali) di wilayah Kecamatan Dusun Utara beberapa waktu lalu.

“Baru-baru ini Satlantas Polres Barsel melakukan penertiban terhadap balapan liar di wilayah Kacamatan Dusun Utara. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Politisi PDIP ini menyebut aksi balapan liar yang terjadi itu sangat meresahkan, karena berbahaya bagi pelaku maupun pengguna jalan lainnya.

Apalagi pelaku balapan liar rata-rata merupakan anak di bawah umur dan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka bahkan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Yang saya sesalkan, mereka ini masih pelajar. Seharusnya, seperti sekarang ini seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan positif, bukannya balapan liar,” ucapnya.

Karena itu, legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan l ini mendukung penuh langkah Satlantas Polres Barsel dalam melakukan penertiban balapan liar.

"Saya meminta kepada orangtua agar mengawasi anak-anak mereka serta tidak membiarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor," pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama