Dua ASN Kemenag Kapuas Ikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN

KUALA KAPUAS, MK - Dua orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilantik dan diambil sumpah janji sebagai pejabat fungsional pranata keuangan APBN lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Kemenag, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (1/4/2021).

Prosesi pelantikan digelar secara virtual bersamaan dengan pelantikan sekitar  1.756 orang pejabat ASN lingkup Kementerian Agama se Indonesia, yang dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Nizar MAg.

Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kapuas, M. Poteran Sosilo, S.HI, MA menyampaikan, dua ASN Kemenag Kapuas yang dilantik atas nama Ramli, SPDI, MA, dan Ardiansyah, S.HI keduanya adalah bendahara dengan status  sebelumnya pejabat struktural.

"Sebelumnya dilantik  mereka telah mengikuti tahapan proses uji kompetensi, dari 3 orang yang mendaftar 2 yang berhasil lolos dan mengikuti pelantikan hari ini," kata Poteran.

Ditambahkannya, bahwa perubahan jabatan struktural menjadi fungsional ini merupakan peraturan dari MenPAN  RI, terkait beberapa jabatan struktural yang ada di Kementerian Agama RI.

Sementara, Plt Kemenag Kapuas H Hamidhan, S.Ag, MA, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut, kepada yang dilantik diharapkan agar menjalankan tugas dengan baik dan tetap meningkatkan kinerja, sebagai Aparatur Sipil Negara juga harus mampu menjaga dan memegang aturan yang berlaku.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar