Cek Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla, Dankor Brimob Polri Kunjungi Kalteng

Cek Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla, Dankor Brimob Polri Kunjungi Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Untuk memantau kesiapsiagaan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Pol Irjen Anang Revandoko berkunjung ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (31/3/2021).

Dalam kejungannya, orang nomor satu di Korps Brimob Mabes Polri ini melakukan asistensi dan supervisi ke Polda Kalteng terkait mitigasi penanggulangan Karhutla.

“Di mana setelah dilakukan pengecekan tadi diketahui bahwa Polda Kalteng telah mempersiapkan semua terkait penanganan Karhutla, baik itu personel maupun sarana dan prasarananya," ucap Pol Irjen Anang Revandoko kepada awak media, Rabu (31/3/2021).

Ia juga menjelaskan, seperti inovasi Mobil Komodo sang pemburu api yang mampu memasuki medan yang sulit sekali pun. Adanya portable pemadam yang bisa dipergunakan personel dengan cara dipanggul.

Ini tentu akan memberikan kemudahan bagi personel untuk memadamkan api secara cepat dan tepat. Kesiapan yang ditunjukkan Polda Kalteng juga didukung oleh semua pihak, baik itu TNI maupun Forkopimda Kalteng.

“Kami optimis, setelah melihat secara langsung kesiapan Polda Kalteng dalam menanggulangi Karhutla, wilayah Provinsi Kalteng," ungkap mantan Kapolda Kalteng ini.

Anang menjelaskan, setiap daerah bisa diantisipasi sejak dini apabila ada Karhutla. Walaupun saat ini masih musim penghujan tetapi dengan kesiapsiagaan, kita bisa diantisipasi hal tersebut .

“Saya ucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan yang telah dilakukan Polda Kalteng, Korem serta Pemerintah setempat," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama